Sistem Informasi Perpustakaan Dengan PHP dan MySql


Pada kesempatan ini saya akan berbagi source code aplikasi Sistem Informasi Perpustakaan berbasis web yang saya beri nama Sipus. Source code beserta databasenya saya bagikan secara gratis. Bagi teman-teman yang ingin mendownload, silahkan klik link download diakhir tulisan ini.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa Sipus ini saya buat menggunakan bahasa pemrograman (Bahasa Skrip) PHP dan database Mysql.  Fitur yang terdapat pada sipus ini belum begitu lengkap dan masih sederhana karena memang ditujukan untuk pemula yang sedang mencari referensi tentang sistem informasi perpustakaan berbasis web.

Berikut ini adalah fitur yang tersedia pada aplikasi sipus:

MASTER DATA
1. Data User (Tambah data, Edit data, Hapus data, Tampil data dan Cetak kartu identitas user )
2. Data Anggota Perpustakaan (Tambah data, Edit data, Hapus data, Tampil data dan Cetak kartu anggota)
3. Data Buku (Tambah data, Edit data, Hapus data, Tampil data)

TRANSAKSI
1. Transaksi Peminjaman dan Pengembalian Buku (Tambah data dan Cetak struk bukti peminjaman buku)

LAPORAN
1. Laporan Data User (Format file PDF)
2. Laporan Data Anggota Perpustakaan (Format file PDF)
3. Laporan Data Buku (Format file PDF)
4. Laporan Data Peminjaman dan Pengembalian Buku (Format file PDF)

Berikut ini adalah beberapa gambar tampilannya:
Sistem Informasi Perpustakaan Dengan PHP dan MySql Input Data Buku





Tonton video demonya di YouTube


Catatan:
Nama Database: dbpus
Bagikan Tulisan ini ke:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan.