Cara Melihat Jam Tonton Channel YouTube



Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara melihat jam tonton channel YouTube.

Seperti yang diketahui bahwa pada Januari 2018 YouTube telah membuat kebijakan baru tentang syarat untuk mengikuti Program Partner YouTube. Dimana salah satu syaratnya adalah channel harus mendapatkan Waktu Tonton sejumlah 4.000 jam dalam waktu 12 bulan terakhir. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara melihatnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.


Cara melihat jam tonton channel YouTube:

1. Seperti biasanya, silahkan SignIn terlebih dahulu untuk masuk ke akun YouTube.

2. Setelah berada di akun YouTube, klik icon/ gambar logo channel yang ingin dilihat Jam Tontonnya, lalu klik Creator Studio.

3. Pilih/klik menu Analytics.


4. Otomatis kamu akan diarahkan ke halaman Ringkasan channel. Secara default, isi Ringkasan ini menampilkan informasi berdasarkan periode waktu 28 hari terakhir.


 5. Jika ingin melihat dalam periode waktu 12 bulan terakhir, ubah 28 hari terakhir menjadi 365 hari terakhir. Caranya klik saja pada kotak pilihan 28 hari terakhir lalu klik pada pilihan 365 hari terakhir.

6. Perhatikan dibagian Waktu menonton. Disitu ditampilkan informasi jumlah waktu menonton periode 12 bulan terakhir (365 Hari terakhir) dalam satuan Menit. 

Untuk mengetahui dalam satuan jam, silahkan lakukan pembagian dengan 60.
Contoh:
Karena dalam 12 bulan terakhir (365 hari) channel Cara Kenda mendapatkan waktu tonton sebanyak 5.302 menit, maka:
5.302 : 60 = 88,36
Artinya Jam Tonton yang didapatkan oleh channel Cara Kenda adalah 88,36 jam dalam waktu 12 bulan terakhir. Sesuai dengan peraturan YouTube terbaru berarti channel Cara Kenda belum memenuhi 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir sehingga belum bisa mengikuti Program Partner Youtube.


CATATAN:
Jika ingin melihat informasi waktu menonton yang lebih detail seperti waktu menonton berdasarkan Geografi/Negara, berdasarkan Video, berdasarkan Tanggal dan lain-lain, silahkan klik pada submenu Waktu Menonton.

Itulah tutorial Cara Melihat Jam Tonton Channel YouTube. Semoga tutorial ini bermanfaat.
Bagikan Tulisan ini ke:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan.